Presiden RI Resmikan Jalan Tol Kunciran–Serpong

Home / Berita / Presiden RI Resmikan Jalan Tol Kunciran–Serpong
Presiden RI Resmikan Jalan Tol Kunciran–Serpong Presiden RI Jokowi saat meresmikan Tol Pandaan - Malang beberapa waktu lalu. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBALI, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Tol Kunciran-Serpong Jumat (6/12/2019) menyusul, rampungnya konstruksi ruas tol tersebut yang terintegrasi dengan jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR II.

Jalan Tol Kunciran–Serpong (disingkat Jalan Tol Kunser) adalah jalan tol sepanjang 11,2 km yang merupakan bagian dari jaringan JORR 2. Tol ini akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta hingga Cibitung. Jaringan jalan tol ini berfungsi memecah lalu lintas yang saat ini menumpuk di dalam kota Jakarta, maupun di JORR.

Jalan tol ini juga akan terhubung dengan Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran (dalam proses pembebasan lahan), Jalan Tol Jakarta-Serpong, serta Jalan Tol Serpong-Cinere.

Kunciran-Serpong sepanjang 11,19 km terdiri dari 2 seksi pekerjaan, saat ini tengah menunggu kesiapan lahan. 

Biaya konstruksi jalan tol ini mencapai Rp 760 miliar, dengan total kebutuhan biaya investasi mencapai Rp 2,623 triliun. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com