Hadir di Kota Mataram, Viu Shorts Gaet Sineas Muda Buat Film Muatan Lokal

Home / Berita / Hadir di Kota Mataram, Viu Shorts Gaet Sineas Muda Buat Film Muatan Lokal
Hadir di Kota Mataram, Viu Shorts Gaet Sineas Muda Buat Film Muatan Lokal Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana (tengah) saat menghadiri Media Gathering Program Viu Shorts, di ruang Kenari, Kantor Wali Kota Mataram, Rabu (16/1/2020). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESBALI, MATARAM – Datang ke Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Viu Shorts ingin menggaet Sineas muda yang gemar membuat film. Selanjutnya, selama sekitar tiga minggu, mereka akan kami  diajak membuat beberapa film pendek muatan lokal.

Hal itu disampaikan Senior Vice President Marketing VIU Myra Suraryo, saat Media Gathering Program Viu Shorts, di ruang Kenari, Kantor Wali Kota Mataram, Rabu (16/1/2020).

Dalam media gathering yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mataram itu, Myra menerangkan, Viu Shorts merupakan layanan streaming hiburan yang dioperasikan oleh PCCW Media Grup tersebar di 16 negara, seperti Hongkong, Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, Afrika Selatan dan sejumlah negara di Timur Tengah. 

"Melalui film-film pendek yang kami produksi itu, kami ingin mempromosikan segala potensi di daerah ke dunia internasional. Utamanya 16 negara tersebut. Tak hanya itu, film yang terbaik akan kami ikutkan pada sejumlah lomba perfilman seperti Asian Academy Creative Awards," ucapnya.

Myra menyebutkan, dalam ajang Asian Academy Creative Awards 2019 lalu, film pendek hasil karya peserta workshop musim pertama yakni Viu Shorts Maumere terpilih menjadi 'Best of Short Form Content'.

 "Pada musim kedua tahun ini, kami mencari talenta-talenta muda perfilman di 20 kota/kabupaten di Indonesia. Selain Kota Mataram ini, kami juga hadir di Magelang, Kulonprogo, Klungkung, Atambua, Majalengka, Kendal, Salatiga, Cilacap, Batu, Natuna, Ambon, Palu, Rote dan lainnya," papar Myta.

Sementara, Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana mengaku bangga dengan kehadiran Viu Shorts dalam rangka mengembangkan talenta-talenda muda perfilman di wilayah Mataram.

Menurut Mohan, selain dapat melahirkan sineas-sineas muda yang handal di bidang perfilman, melalui ajang Viu Shorts juga bisa mengenalkan potensi-potensi pariwisata daerah.

"Kami sangat memberi apresiasi Viu Shorts hadir di Kota Mataram. Apa yang dilakukan mbak Myta bersama teman-teman ini merupakan investasi jangka panjang. Bagaimana bisa menumbuhkan perekonomian serta berdampak di sektor pariwisata," kata Mohan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com