Apel Pra TMMD 107 Kodim Buleleng Digelar

Home / Berita / Apel Pra TMMD 107 Kodim Buleleng Digelar
Apel Pra TMMD 107 Kodim Buleleng Digelar Pelaksanaan Apel Pembukaan Pra TMMD Kodim 1609/Buleleng (FOTO: Istimewa)

TIMESBALI, BULELENG – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD 107 akan segera dimulai. Seluruh jajaran Kodim yang mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut serta merta mempersiapkan perlengkapan untuk kesuksesan pelaksanaan pengerjaan. Mulai dari cek lokasi maupun peralatan harus sudah dipersiapkan sebelum pembukaan secara serentak.

Kamis (13/2/20), Kodim 1609/Buleleng melaksanakan apel pembukaan pra TMMD 107 di Desa Panjianom. Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1609/ Buleleng, Camat Sukasada, perwakilan dari Polsek serta lapisan masyarakat yang ikut membantu pengerjaan program TMMD.

Dalam sambutannya, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., mengatakan, "Saya mengucapkan terimakasih atas Kehadiran bapak-bapak semua. Kalau bapak-bapak tidak ada kegiatan TMMD tidak akan berhasil. Saya mengharapkan dari hari ke hari pekerjaan kita ada hasilnya. Saya sangat senang karena walau jalan belum jadi tapi warga sudah bisa memanfaatkan."

Sementara itu, Camat Sukasada, I Made Dwi Adnyana, SSTP. MAP., mengataka "Dalam rangka pembukaan pra TMMD ini kita sudah mengikuti arahan bapak Pangdam keberhasilan ini akan berhasil karena rakyat. Saya berterima kasih karena wilayah kami dipilih sebagai lokasi TMMD. Jadi sangat susah untuk mendapatkan program ini tanpa adanya pendekatan dan di Kecamatan ini sudah banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat dengan TNI."

Ia menambahakan, Panjianom saat ini mengalami permasalahan dalam penyediaan air bersih. Dengan adanya kehadiran TMMD ini Camat berharap dapat mengurangi permasalahan air bersih yang selama ini menghantui warga desa Jatianom.

Dengan adanya program TMMD, selain untuk meningkatkan ekonomi warga dan memajukan warga yang salam ini memiliki permasalahan juga dapat mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com