Ini Lokasi dan Agenda Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Home / Berita / Ini Lokasi dan Agenda Muktamar Ke-34 NU di Lampung
Ini Lokasi dan Agenda Muktamar Ke-34 NU di Lampung KH Robikin Emhas (FOTO: Isitmewa)

TIMESBALI, JAKARTAMuktamar ke-34 NU di Lampung bakal dihelat di Ponpes Darussaadah, Gunungsugih, Lampung Tengah. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Nasional Muktamar KH Robikin Emhas.

Di muktamar ini ada tiga agenda besar. Yakni pembukaan, pemilihan ketua, dan penutupan.  

"Lokasi Muktamat di Ponpes Darussaadah merupakan komitmen PBNU yang ingin mengembalikan marwah berkhidmah NU dengan berbasis pesantren," ujar Robikin sebagaimana dilansir dari NU Online.

Untuk menyukseskan perhelatan forum musyawarah tertinggi NU ini, Robikin mengajak seluruh pengurus dan warga NU untuk mempererat soliditas. Ini menjadi penting karena soliditas pengurus dan warga NU menjadi kunci kesuksesan penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU yang akan dilaksanakan pada 22-27 Oktober 2020. 

 "Semakin solid NU di semua tingkatan akan semakin sukses Muktamar," katanya.

Untuk mewujudkan soliditas ini ia mengajak seluruh panitia bergandengan tangan dengan saling terkoneksinya komunikasi mulai dari panitia nasional, daerah maupun lokal. Masing-masing panitia di setiap levelnya memiliki tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) sendiri sehingga harus fokus melaksanakan pekerjaannya.  

"Panitia wilayah memiliki tiga tanggung jawab yakni terkait dengan transportasi, akomodasi, dan konsumsi," tegasnya.

Panitia juga diminta menyiapkan berbagai acara pendukung. Seperti ekspo, pengajian akbar, diskusi, seminar, halaqah pesantren dan komunitas, serta berbagai kegiatan lainnya. 

"Forum Muktamar ke-34 NU adalah forum tertinggi NU yang harus disukseskan dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Muktamar harus jadi pestanya para santri," ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com