Sedulur Info Cegatan Banjarnegara Sumbang APD ke Gugus Tugas Covid-19

Home / Berita / Sedulur Info Cegatan Banjarnegara Sumbang APD ke Gugus Tugas Covid-19
Sedulur Info Cegatan Banjarnegara Sumbang APD ke Gugus Tugas Covid-19 Kelompok masyarakat (Pokmas) yang tergabung dalam wadah SICB menyerahkan bantuan untuk petuga Poskes Karangkobar. (FOTO: Gugus Tugas/TIMES Indonesia)

TIMESBALI, BANJARNEGARA – Kelompok masyarakat (Pokmas) yang tergabung dalam wadah Sedulur Info Cegatan Banjarnegara (SICB) Minggu (5/4/2020) melakukan anjang sana sekaligus menyerahkan bantuan APD (alat pelindung diri) dan vitamin ke Posko Kesehatan (Poskes)  Karangkobar Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karangkobar, Sagiyo Arsadiwirya sangat mengapresiasi bantuan SICB berupa APD dan makanan nutrisi bagi relawan.

"Alhamdulillah sebelumnya bantuan serupa pun telah diterima dari Ikatan Bidan Indoneaia  (IBI) dan Alumni SMA negeri 1 Karangkobar," kata Sagiyo saat dihubungi TIMES Indonesia, Minggu (5/4/2020).

SICB-2.jpg

Setidaknya semua atensi ini memberikan energi moral bagi kalangan relawan, bahwa masih banyak 'tangan yang diatas' untuk saling meringankan penderitaan sesama.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan donasi Sedulur ICB pada relawan di Posko Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Karangkobar.

Bantuan logistik makanan dan alat pelindung diri (hand sanitizer, biskuit, kopi dan susu) dari Sedulur ICB sangat berarti. Dukungan ini sungguh meningkatkan moral dan bikin kami gembira.

Saat ditanya terkait arus kedatangan para pemudik, Sagiyo menyampaikan, hingga akhir pekan ini, Sabtu (4/4/2020), Pos Puskesmas Karangkobar telah melayani 1.405 pemudik atau pengungsi.

Karena jumlah pemudik relatif turun sehingga konsentrasi kegiatan Gugus Tugas Kecamatan Karangkobar digeser ke penguatan Satgas Desa untuk membantu isolasi diri dan promotif kesehatan pemudik, serta himbauan maskerisasi fasilitas umum seperti pasar dan terminal. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com