Jadi Caleg Golkar NTB, Purwaningsih Sutiarti: Saya Siap Berjuang untuk Kaum Perempuan

Home / Berita / Jadi Caleg Golkar NTB, Purwaningsih Sutiarti: Saya Siap Berjuang untuk Kaum Perempuan
Jadi Caleg Golkar NTB, Purwaningsih Sutiarti: Saya Siap Berjuang untuk Kaum Perempuan Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil NTB 2 Pulau Lombok, Purwaningsih Sutiarti (Tengah) saat menyapa ibu-ibu di Pulau Lombok, baru-baru ini. (FOTO: Istimewa)

TIMESBALI, MATARAM – Bergabung dengan Partai Golkar, Purwaningsih Sutiarti mengaku prihatin dengan peran perempuan yang belum menonjol dalam penentuan kebijakan, padahal jumlah kaum perempuan sangat dominan dalam strata kehidupan bermasyarakat. Dengan alasan itu, Caleg Golkar NTB  ini pun membulatkan tekad maju bertarung di Pileg 2019 mendatang.

"Saya merasa terpanggil untuk ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat kaum perempuan di NTB, khususnya Pulau Lombok. Saya siap berjuang untuk itu," kata Purwaningsih Sutiarti, kepada TIMES Indonesia, Kamis (24/1/2019).

Purwaningsih Sutiarti merupakan tokoh perempuan yang sudah lama berkiprah di dunia fashion dengan label brand Tara Tami. Brand ini diambil dari nama kedua putrinya Tara dan Tami. 

Brand TaraTami selalu mempunyai ciri khas selalu ada sedikit sentuhan bordirnya di busana yang di produksi. Dari usahanya ini Purwaningsih Sutiarti bisa mengikuti ajang pameran di Asia, Eropa, Afrika, Jepang serta Amerika. 

"Memulai usaha ini bukanlah hal yang mudah bagi orang daerah apalagi di kota besar seperti Jakarta persaingan sangatlah berat, tapi saya bisa membuktikannya," ucap Caleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 5 untuk daerah pemilihan NTB 2 Pulau Lombok ini. 

Purwaningsih Sutiarti juga kerap mempromosikan kain tenun NTB di pasar internasional. Seperti beberapa waktu lalu tenunan NTB dan pakaian dipajang di musium Jepang selama 6 bulan dalam rangka Indonesia kain Party 2018

Dia menilai, NTB khususnya Lombok menyimpan banyak keunikan. Terutama budaya dan produk yang dihasilkan mampu memukau banyak pihak. 

Karena itu, alumni STIE Malangkucecwara Malang ini ingin kaum perempuan NTB untuk lebih berani mengaktualisasikan diri dalam memanfaatkan tekhnologi informasi dengan cerdas agar bisa bersaing.

"Saya ingin meningkatkan kualitas sumberdaya manusia khususnya bagi kaum perempuan terutama di bidang kerajinan tenun. Agar perempuan NTB khususnya Lombok lebih kreatif dan memanfaatkan perkembangan tekhnologi," kata Purwaningsih Sutiarti yang juga Caleg Golkar NTB ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com