Bertemu PM Hun Sen, Menko Puan Harapkan Kerjasama Bilateral yang Lebih Erat

Home / Berita / Bertemu PM Hun Sen, Menko Puan Harapkan Kerjasama Bilateral yang Lebih Erat
Bertemu PM Hun Sen, Menko Puan Harapkan Kerjasama Bilateral yang Lebih Erat Menko PMK Puan Maharani melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Hun Sen dan akan mengunjungi Royal Palace dan National Museum Kamboja, (14/2). (FOTO: Humas Kemenko PMK RI for TIMES Indonesia)

TIMESBALI, JAKARTA – Setelah menghadiri festival kebudayaan 60 tahun Indonesia-Kamboja, dalam kunjungan kerjanya ke Kamboja, Menko PMK RI Puan Maharani, Kamis (14/2/2019) pagi melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen. Dalam pertemuan itu, Menko Puan mengharapkan kerjasama yang lebih erat antara Indonesia-Kamboja. 

Dalam pertemuan yang berlangsung di Peace Palace, Phnom Penh, Kamis (14/2/2019) tersebut, Menko Puan didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Sudirman Haseng dan Seskemenko PMK, YB Satya Sananugraha.

Kepada Hun Sen, Menko Puan terlebih dahulu mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kamboja bagi korban bencana tsunami di Sulawesi Tengah serta ucapan simpati Kamboja atas bencana tsunami Selat Sunda. 

Menko Puan mengatakan, memasuki tahun ke-60 hubungan diplomatik Indonesia-Kamboja pada tahun 2019, Indonesia berharap agar hubungan antar masyarakat kedua negara dapat terus ditingkatkan untuk membangun hubungan bilateral yang kuat.

Mewakili pemerintah Indonesia sebagai Guest of Honor, Menko Puan menyebut, pihaknya telah menghadiri kemeriahan Joint Cultural Performance Indonesia-Kamboja pada tanggal 13 Februari 2019 di Chaktomouk.

“Tanggal ini dipilih karena bertepatan dengan tanggal ditandatanganinya kesepakatan kerjasama antara Indonesia-Kamboja 60 tahun yang lalu pada 13 Februari 1959 di Jakarta,” ujarnya. 

Menko Puan menambahkan, kerjasama Indonesia-Kamboja selama ini ditunjukan melalui kegiatan di berbagai bidang seperti pendidikan, olahraga, pertukaran pemuda dan kebudayaan.

Dalam bidang kepemudaan, Indonesia berharap dapat terus meningkatkan pertukaran pelajar dan pemuda untuk memperluas wawasan dan solidaritas antar masyarakat kedua negara. Indonesia juga mendorong arus pertukaran kebudayaan dan turis diantara kedua negara. 

“Kami percaya bahwa kegiatan kerjasama antarmasyarakat ini dapat memperkuat solidaritas dan persahabatan masyarakat Indonesia dan Kamboja,” tegas Menko PMK RI Puan Maharani. Selain melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Hun Sen, kamis ini, Menko Puan juga akan mengunjungi Royal Palace dan National Museum Kamboja. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com