Halal Bihalal di Ponpes Qamarul Huda Bagu, Hal Baik yang Harus Terus Dilestarikan

Home / Berita / Halal Bihalal di Ponpes Qamarul Huda Bagu, Hal Baik yang Harus Terus Dilestarikan
Halal Bihalal di Ponpes Qamarul Huda Bagu, Hal Baik yang Harus Terus Dilestarikan Ketua PWNU NTB saat menyampaikan sambutannya pada acara Halal Bihalal di Ponpes Bagu Loteng (FOTO: Istimewa)

TIMESBALI, LOMBOK TENGAH – Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, menggelar acara Halal Bihalal dan Temu Alumni di lapangan Ponpes Qamarul Huda Bagu, Kamis (13/6/2019). Diharapkan, tradisi Halal Bihalal adalah tradisi yang harus terus dilestarikan. Karena Halal Bihalal adalah budaya dan tradisi Indoensia dan tidak ada di negara lainnya di dunia. 

Halal Bihalal dihadiri langsung oleh Rais Syuriah PWNU NTB TGH L Muhammad Turmudzi Badaruddin, Ketua Tanfidziyah NU NTB, Prof Dr TGH Masnun Tahir, M. Ag,  Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah, Ketua PCNU Lombok Tengah L Fathul Bari, dan ribuan jemaah warga NU dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Ketua NU NTB, Prof Dr TGH Masnun Tahir, M. Ag, menyampaikan, bahwa momentum Halal Bihalal merupakan tradisi yang baik, dan harus tetap dilestarikan. 

"Tradisi Halal Bihalal harus tetap kita laksanakan. Dan ini perlu dilestarikan untuk membangun sisi-sisi kesatuan," jelas Wakil Rektor 1 UIN Mataram ini. 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan, bahwa tradisi Halal Bihalal adalah sebagai wahana untuk menumbuh kembangkan kesadaran silaturahim antara Tuan Guru dengan jemaahnya,  guru dengan murid,  dan jemaah dengan jemaah. 

"Ini forum dan majelis silaturahim. Halal Bihalal tempat bertemunya Tuan Guru dengan jemaahnya, guru dengan murid atau alumninya. Dan bahkan kita sesama jemaah NU dapat bersilaturahim bersama," katanya.

Momentum apapun yang memberikan dampak positif untuk kemajuan agama dan bangsa, harus terus dilestarikan. Termasuk melestarikan tradisi Halal Bihalal pada kalangan warga nahdliyin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com