Pertemuan Jokowi dengan Pimpinan MPR RI Singgung Amandemen UUD 1945

Home / Berita / Pertemuan Jokowi dengan Pimpinan MPR RI Singgung Amandemen UUD 1945
Pertemuan Jokowi dengan Pimpinan MPR RI Singgung Amandemen UUD 1945 Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menerima pimpinan MPR RI, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10) siang. (Foto: Setkab.go.id/Jay)

TIMESBALI, JAKARTA – Pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan MPR RI turut menyinggung amandemen UUD 1945. Namun demikian, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan, tidak ada wacana presiden kembali dipilih MPR RI.

"Tidak ada. Saya tegaskan tidak ada. Ini tidak terkait dengan perubahan terkait perubahan rinci perubahan politik, presiden tetap dipilih rakyat, presiden bukan lagi mandataris negara, presiden tidak bertanggung jawab kepada MPR, itu tetap," ujar Bamsoet di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Di samping Jokowi, politisi asal Partai Golkar itu menjamin usulan amandemen UUD 1945 tidak menjadi bola liar di masyarakat. Segala masukan soal amandemen akan disampaikan kepada Jokowi.

"Kami pimpinan MPR menjamin berbagai usulan amandemen (UUD 1945) tidak menjadi bola liar, segala sesuatunya kami konsultasikan dengan Bapak Presiden selaku kepala pemerintahan dan kepala negara, dan menjadi salah satu stakeholder bangsa kita," kata Bamsoet saat menemui Presiden Jokowi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com