Bom Bunuh Diri Medan, Istri Pelaku Sempat Rencanakan Teror di Bali

Home / Berita / Bom Bunuh Diri Medan, Istri Pelaku Sempat Rencanakan Teror di Bali
Bom Bunuh Diri Medan, Istri Pelaku Sempat Rencanakan Teror di Bali Bom bunuh diri guncang Mapolrestabes Medan (Foto: istimewa)
Fokus Berita

TIMESBALI, MEDAN – Polisi mengungkapkan jika istri RMN, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, sempat merencanakan bakal melakukan aksi teror di Bali.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan jika istri pelaku yang berisial DA cukup aktif di media sosial.

Penelitian Tim Densus 88 dan Direktorat Siber Bareskrim Polri mengungkap jika dari media sosial, DA pernah berkomunikasi dengan I yang saat ini sedang mendekam di lapas kelas 2 wanita Medan.

"Dan di dalam jejaring komunikasi media sosialnya mereka merencanakan aksi terorisme di Bali. Itu lagi didalami dan dikembangkan," imbuh Dedi.

Dari pemeriksaan polisi, diduga sang istri juga yang terlebih dulu terafiliasi radikalisme. "DA yang diduga yang terpapar lebih dahulu dibandingkan pelaku," sambung Dedi.

Meski diamankan polisi dan diperiksa secara intensif terkait aksi sang suami melakukan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, DA saat ini masih berstatus sebagai saksi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com