New Normal Segera Diterapkan, Tingkatkan Sistem Imun dengan Cara Ini

Home / Gaya Hidup / New Normal Segera Diterapkan, Tingkatkan Sistem Imun dengan Cara Ini
New Normal Segera Diterapkan, Tingkatkan Sistem Imun dengan Cara Ini (FOTO: Glutera.com)

TIMESBALI, JAKARTA – Pemerintah menerapkan kebijakan physical distancing dan WFH yang mengharuskan masyarakat beraktivitas di rumah termasuk bekerja dan sekolah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun di sisi lain, kebijakan ini berdampak negatif pada perekonomian Indonesia. Pemerintah pun mulai mensosialisasikan new normal.

New normal adalah fase kehidupan baru di mana publik akan menjalankan aktivitas secara normal dengan mengedepankan protokol pencegahan virus Corona. Tentunya tetap harus menggunakan masker, mengurangi kontak fisik, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan. Untuk menghadapi fase new normal tentu kita juga harus meningkatkan sistem imunitas.

Berikut cara meningkatkan sistem imun agar terhindar dari berbagai virus. 

1. Mengelola stres

Stres yang tidak terkendali bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Anda perlu mengelola stres dengan baik untuk menghindari penurunan fungsi kekebalan tubuh.

2. Perbanyak aktifitas atau berolahraga

Disarankan untuk rutin berolahraga selama 30 menit setiap hari, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan adalah berjalan kaki.

3. Cukupi istirahat atau tidur

Kurang tidur dapat menurunkan imunitas tubuh. Penting untuk mencukupi kebutuhan tidur sesuai dengan usia Anda. Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam.

4. Perbanyak minum air putih

Kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Konsumsi air putih yang disarankan yaitu berat badan 100 kg butuh sekitar 3 liter air per hari, berat badan 50 kg butuh sekitar 1,5 liter per hari.

5. Perbanyak asupan nutrisi yang diperlukan

Untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, Anda disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur, buah, dan mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral, terutama bila asupan nutrisi dari makanan saja tidak cukup.

Mulai dari super Antioksidan glutathione, vitamin a, vitamin b3, vitamin c, vitamin d, vitamin e, zinc, omega 3, kalsium, collagen, hyaluronic acid, nitricoxide, coq10, carnitine, yang selalu anda konsumsi setiap harinya.
Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan imun tubuh untuk menjalani new normal life. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com