Dwiki Dharmawan Siap Sukseskan Konser Musik LPM Farabi

Home / Gaya Hidup / Dwiki Dharmawan Siap Sukseskan Konser Musik LPM Farabi
Dwiki Dharmawan Siap Sukseskan Konser Musik LPM Farabi Musisi Dwiki Dharmawan tampil bersama dengan guru LPM Farabi Bali. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESBALI, DENPASARDwiki Dharmawan mengapresiasi baik konser musik Farabi 90's Spirit Concert Unlimited Talent, yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Musik Farabi Bali. Menurutnya, konser musik ini menjadi ajang pengembangan musisi muda.

Dwiki menilai konser Farabi 90's Spirit Unlimited Talent merupakan kegiatan positif untuk anak-anak. Sebab, didalamnya banyak sekali nilai positif, mulai dari ketahanan budaya, pelestarian budaya, hingga pengembangan bakat dan minat.

Dwiki-Dharmawan-2.jpg

"Ini juga menjadi bagian pengenalan khasanah budaya tanah air sekaligus membentuk rasa percaya diri dan menghaluskan budi pekerti," kata Dwiki.

Musisi yang menjabat Ketua AMI Awards ini juga menyampaikan perkembangan musik Indonesia terus berkembang. Saat ini banyak musisi muda yang memiliki kemampuan yang bagus dan terus berkembang. Perkembangan dan pengasahan ini tidak lepas dari proses edukasi dari pendidikan musik.

"Konser tahunan Farabi Education Center menjadi bagian untuk melatih siswa tampil percaya diri di depan umum," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Farabi Music School Bali, Anak Agung Ayu Karina Suryandari, menyampaikan konser ini mengusung tema musik 90an.

"Indonesia dikenal sebagai sebuah negeri yang memilik banyak talenta musik dari generasi ke generasi. Karena itu, dalam konser ini kami menampilkan semua siswa Farabi Music School," kata Kirana.

Dwiki-Dharmawan-3.jpg

Kirana menyebutkan konser ini merupakan kegiatan setiap tahun yang sudah menjadi tradisi Lembaga Pendidikan Musik Farabi. Untuk tahun ini, LPM Farabi Bali menjadi tuan rumahnya.

Konsep pertunjukan yang akan diselenggarakan di Ksinarnawa, Art Center Denpasar ini mengambil tema Spirit Tahun 90an dan akan dimainkan secara musikal oleh talenta-talenta musik muda hasil didikan LPM Farabi yang akan dikolaborasikan dengan para senior dan mentornya seperti Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, Barry Likumahuwa, dan Agam Hamzah.

"Konser ini akan berlangsung di Ksinarnawa Art Center, Kota Denpasar, pada 19 Desember 2019 mendatang," katanya.

Konser musik ini nantikan akan dikemas menarik dengan penampilan yang sangat atraktif. Tak hanya itu, konser ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai genre musik yang dikemas aransemen dan apik serta memperkaya khazanah musik yang edukatif dan menghibur dengan menampilkan para musisi muda berkolaborasi dengan para mentor seniornya.

Selain Dwiki Dharmawan, konser ini juga aja menampilkan musisi alumni Farabi Music Shcool, seperti Barry Likumahuwa, Agam Hamzah, Budhy Haryono, Ita Purnamasari, Armand Maulana, Dewi Gita, Ayu Gustav, dan Putu Indah.

Bagi yang tertarik dengan untuk hadir dalam acara Farabi Music School Bali, bisa mengakses informasi di Instagram @Farabi_Bali, @Farabi_music, Facebook @FarabiSekolahMusik, dan @Farabimusicschool. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com