Marc Marquez Merasa Lebih Sulit Memulihkan Cidera Bahunya

Home / Olahraga / Marc Marquez Merasa Lebih Sulit Memulihkan Cidera Bahunya
Marc Marquez Merasa Lebih Sulit Memulihkan Cidera Bahunya Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (FOTO: Istimewa)

TIMESBALI, JAKARTA – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez merasa lebih sulit dalam pemulihan cidera bahunya selepas operasi akhir tahun lalu.

Cidera bahunya diperoleh setelah ia mengalami kecelakaan saat kualifikasi MotoGP Sepang tahun lalu. Operasi akhir tahun lalu itu merupakan operasi kedua.

"Pemulihan setelah operasi kali ini terasa lebih sulit dibanding musim lalu. Rasanya tidak lebih sakit, tapi pemulihannya yang lebih sulit," katanya.

Bahkan demi memulihkan operasinya, Marquez mengaku harus membatalkan sejumlah agenda yang sebetulnya bisa dijalani di masa libur musim balap.

Juara dunia MotoGP 2019 ini, kini menjalani sesi rehabilitasi yang ketat selama dua jam, pada pagi dan siang hari untuk memulihkan kekuatan tangannya.

"Dua minggu yang lalu tangan saya tak punya kekuatan, bahkan untuk mengangkat segelas air," lanjut Marquez.

Meski tahun lalu mengalami cidera,  Marc Marquez mampu meraih gelar juara MotoGP ke 6 dalam karirnya.

Musim MotoGP 2020 akan dimulai pada 8 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Sebelumnya, serangkaian tes seperti biasa bakal dimulai pada awal Februari. Rencananya, sesi tes MotoGP akan diawali di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari mendatang.

Marquez juga berniat untuk tampil di sesi tes tersebut. Musim lalu, setelah menjalani operasi, ia juga sudah bisa tampil pada tes pertama sebelum musim MotoGP 2019.

Jelang musim MotoGP 2020 ini, Marquez masih merasa percaya diri bakal bisa merebut gelar juara MotoGP ke 7.

"Sulit untuk mengetahui seperti apa musim yang akan datang bakal berjalan. Tahun lalu, saya harus bekerja keras untuk menemukan setingan terbaik di tiga hingga empat balapan awal. Musim ini, saya berharap bisa tampil maksimal sejak balapan pertama," kata Marquez.

"Saya harus terus fokus, mengingat balapan pertama akan berlangsung di Qatar dan saya harus pulih secepatnya," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com