Menghitung Peluang PSMS Medan Lolos Semifinal Liga 2

Home / Olahraga / Menghitung Peluang PSMS Medan Lolos Semifinal Liga 2
Menghitung Peluang PSMS Medan Lolos Semifinal Liga 2 Skuad PSMS Medan pada kompetisi Liga 2 musim ini. (Foto: viva.co.id)

TIMESBALI, PALEMBANGPSMS Medan membuka peluang untuk kembali berkiprah pada kompetisi Liga 1 musim depan. Pada lanjutan babak 8 besar Liga 2, mereka berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 2-1, Kamis (14/11/2019).

Bermain di stadion Gelora Jakabaring Palembang, PSMS Medan unggul lebih dulu pada menit 24 melalui kaki Yuda Riski. Kemudian pada menit 64, Bruno Casmir menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Martapura FC sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah Rahel Radiansyah mampu mengeksekusi penalti. Gol tersebut menjadi akhir hingga laga selesai.

Hasil ini membuat PSMS Medan memimpin klasemen sementara grup B dengan poin 4. Poin sama dimiliki Persik Kediri yang pada hari sama mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0. Namun PSMS Medan unggul jumlah memasukkan sehingga menduduki puncak klasemen sementara.

Menghitung Peluang

Praktis hanya Martapura FC yang sudah tidak punya peluang lolos ke babak semifinal. Persaingan menyisakan tiga tim yaitu PSMS Medan, Persik Kediri dan Persita Tangerang. 

Laga terakhir babak 8 besar akan dilakukan 18 November mendatang yang mempertemukan PSMS Medan melawan Persita dan Persik Kediri melawan Martapura FC.

Redaksi menghitung peluang PSMS Medan agar bisa lolos dengan syarat sebagai berikut:

  1. Menang lawan Persita apapun hasil dari Persik Kediri
  2. Imbang melawan Persita apapun hasil dari Persik Kediri
  3. Kalah melawan Persita dengan syarat Persik juga kalah melawan Martapura

PSMS Medan memang menargetkan kembali ke Liga 1 setelah musim lalu degradasi. Penunjukkan Jafri Sasta sebagai pelatih menjadi salah satu bukti kesungguhan tim beratribut warna hijau ini untuk kembali ke kasta teratas kompetisi Indonesia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Tags:

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com